Keluhan Kesemutan

Keluhan kesemutan adalah perasaan pegal dan nyeri yang menusuk-nusuk. Kesemutan kerap terjadi pada ujung jari kaki maupun ujung jari tangan, juga pada salah satu sisi tubuh. Kesemutan disebabkan oleh tertindihnya saraf disuatu daerah atau organ tubuh sehingga ujung saraf tersebut menjadi lumpuh . Kesemutan kerap terjadi pada ujung jari kaki maupun ujung jari tangan, juga pada salah satu sisi tubuh. Dalam dunia kedokteran kesemutan biasa disebut dengan Parestesia. Hal ini merupakan sensasi salah satu permukaan tubuh tertentu yang tidak dipicu oleh rangan dari dunia luar. Kesemutan ini sendiri adalah rasa dingin atau panas pada salah satu bagian tubuh tertentu, atau sensasi yang dirasakan dirambat oleh sesuatu.

 Keluhan Kesemutan

Keluhan Kesemutan

Keluhan Kesemutan

Hal ini terjadi karena suatu gejala manifestasi dari gangguan system saraf sensorik akibat rangsang listrik di system itu tidak tersalur secara penuh dengan sebab yang bermacam-macam. Yang paling sederhana adalah misalnya jalan darah tertutup akibat salah satu bagian tubuh tertentu ditekuk yang terlalu lama.  Keluhan kesemutan yang dialamu karena gangguan saraf ini termasuk salah satu gejala dari neuropati. Ini merupakan istilah untuk kerusakan saraff yang bisa disebabkan oleh salah satu penyakit, trauma pada saraf atau bisa juga akibat efek samping dari suatu penyakit sistemik.

Keluhan kesemutan bisa hanya pada jemari tangan, bisa juga pada jemari kaki, atau seluruh anggota perak. Pada ibu rumah tangga sering sebab kurang lancar dan derasnya aliran darah sampai ke ujung-ujung jemari. Maka, dengan upaya lebih memperlancar aliran darah, dengan cara lebih bergiat fisik, dan sering menggerak-gerakkan telapak tangan keluhan biasanya sudah teratasi. Tidak jarang penyebabnya lantaran kekurangan vitamin B, khusunya vitamin B1. Jika dengan minukm ekstra tablet vitamin B1 keluhannya mereda, berarti memang itu penyebabnya.

Pada kebanyakan orang yang mengalami keluhan kesemutan, mereka yang terbiasa duduk dengan posisi bersila dalam waktu lama atau juga tidur dengan posisi tangan yang tertindih oleh kepala. Keadaan seperti ini juga terjadi saat tekanan tadi mengalami lanjutan tepat dibagian saraf. Namun, kesemutan biasanya akan hilang jika tekanan sudah tidak ada lagi. Kesemuutan juga bisa menjadi salah satu indikasi dari banyaknya penyakit misalnya adalah akibat penyakit diabetes melitus, hipertensi darah tinggi, saraf yang terjepit, gangguan pada aliran darah dan juga pada pembuluh darah tepi, maupun terjadinya suatu gangguan pada darah. Ada saatnya pada mereka yang belum diketahui mengalami penyakit diabetes, kesemutan bisa menjadi salah satu gejala awal dari terjadinya penyakit diabetes melitus.

Penyebab Kesemutan

Untuk penyakit kesemutan kronis yang sering terjadi adalah salah satu gejala dari penyakit neurologis atau juga suatu bentuk trauma dari kerusakan pada saraf. Penyebabnya adalah akibat dari gangguan yang bisa mempengaruhi sistem saraf pusat seperti penyakit stroke dan juga penyakit stroke mini, multiple sklerosis, mielitis transversa, dan ensefalitis. Penyakit tumor atau juga lesi vaskular yang bisa menekan otak atau juga menekan sumsum tulang yang akan menimbulkan kesemutan. Sindrom saraf yang seperti ini adalah sindrom saluran karpal atau CTS yang akan membuat saraf perifer mengalami kerusakan dan bisa menyebabkan terjadinya kesemutan yang disertai dengan rasa nyeri.

Penyakit tumor atau juga lesi vaskular yang bisa menekan ke arah otak atau juga pada daerah sumsum tulang belakang akan menimbulkan masalah kesemutan. Sindrom saraf pada sindrom saluran karpal atau CTS bisa membuat saraf perifer merngalami kerusakan dan pada akhirnya menyebabkan kesemutan yang disertai dengan rasa nyeri atau sakit.

Namun bagi yang mengidap kencing manis, keluhan kesemutan merupakan bagian dari gejala diabetesnya. Termasuk bila keluhan kesemutannya disertai dengan rasa panas dan nyeri di ujungt-ujung jemari. Kesemutan yang beresiko terserang stroke, antara lain apabila mengidap darah tinggi, kolesterol darah tinggi atau kencing manis, kemungkinan keluhan kesemutan sebagai tanda permulaan stroke. Biasanya kesemutannya hanya mengani salah satu sisi tubuh saja. Kalau bukan tangan atau kaki sisi kiri, tentu sisi yang kanan saja.

Pada penyakit stroke, kesemutan bisa terjadi sebagai salah satu tanda atau gejala dari penyakit stroke ringan. Dan biasanya penyebab ini disebabkan karena sumbatan yang muncul dibagian pembuluh darah di otak yang akan menyebabkan terjadinya suatu kerusakan pada saraf setempat. Gejala lainnya yang terjadi adalah rasa kebas pada separuh badan, mengalami kelumpuhan yang terjadi pada separuh badan, buta sebelah mata, susah berbicara, sakit kepala atau pusing dan penglihatan yang ganda serta kabur. Biasanya gejala ini akan berlangsung paling tidak selama beberapa menit dan kurang dari 24 jam. Dan biasanya penyakit ini terjadi disaat sedang tidur atau juga baru saja bangun. Keadaan yang seperti ini harus ditangani dengan segera.

Obat Kesemutan

Obat Kesemuatan alami adalah dengan cara berikut :

  1. Obat kesemutan alami 1
    100 gr terung ungu, 1 kuntum bunga soka/siantan, 1 kuntum bunga mawar/ros direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 200 cc, disaring lalu airnya diminum hangat-hangat.
  2. Obat kesemutan alami 2
    Terung, daun  dewa, temu hitam, dan jahe merah, masing-masing secukupnya direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 200 cc, disaring lalu airnya diminum.

Pilihlah salah satu resep obat kesemutan alami tersebut diatas dan lakukan secara teratur 2-3 kali sehari.

 Keluhan Kesemutan

Cara Pemesanan Obat Kesemutan Propolis

Untuk Mengatasi Berbagai Keluhan Kesemutan Secara Alami

Harga Obat Kesemutan Propolis 1 botol isi 6ml = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan Cepat: SMS ke 0818-0635-7728, tuliskan : Pesan Obat Kesemutan Propolis, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Propolis – Obat Kesemutan Mengatasi Berbagai Keluhan Kesemutan Secara Alami, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Kesemutan and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *