Obat Kesemutan Alami

Obat Kesemutan AlamiKesemutan adalah sensasi pada permukaan tubuh tertentu yang tidak dibangkitkan oleh perangsangan atau stimulus khusus dari dunia luar atau perangsangan atau stimulus yang tidak berarti.

Kesemutan

Kesemutan sebagai bagian dari gejala penyakit sebenarnya tahap paling awal dari suatu proses kehilangan rasa. Proses itu adalah :

  • Paraesthesia (kesemutan)
  • Hypaesthesia (Baal)
  • Anaesthesia (hilang rasa sama sekali)
 Obat Kesemutan Alami

Obat Kesemutan Alami

Faktor Penyebab Kesemutan

a. Jika kesemutan terasa di seluruh tubuh bisa disebabkan oleh gangguan:

  • Liver
  • Ginjal
  • Anemia
  • Sistem kekebalan tubuh

b Jika kesemutan terasa di satu sisi tubuh  bisa disebabkan oleh :

  • Jepitan saraf disebelah atas tempat yang kesemutan
  • DM (Daerah Kaki)

Jika masalah kesemutan pada tubuh tidak hilang setelah bagian tubuh digerakan atau juga jika awalnya dialami oleh sebagian organ tubuh tetapi kemudian akan semakin merambat menuju kebagian yang lebih luas lagi atau jika semula hanya terjadi paling tidak sekali-sekali dan bisa terjadi menjadi lebih sering, atau jika kesemutan bisa berubah menjadi rasa kebal, maka sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan diri ke dokter, kesemutan jenis ini adalah salah satu jenis kesemutan yang terbilang serius.

Dokter biasanya akan melakukan pemeriksaan ke bagian tubuh yang mengalami kesemutan berdasarkan luas, tempat awal dari kesemutan dan juga perkembangan yang terjadi pada kesemutan sejak awal. Dan semua informasi ini kemudian akan menunjukkan adanya suatu penyebab masalah. Kemungkinan yang terjadi pada saraf tepi, dibagian otot, sumsum tulang nelakang atau juga terjadi pada otak.

Beberapa penyakit yang menjadi faktor resiko kesemutan adalah :

  1. Penyakit diabetes melitus
    Penyakit diabetes melitus ini ditandai dengan gejala kesemutan yang merupakan salah satu bentuk dari terjadinya suatu kerusakan pada pembuluh darah. Hal ini mengakibatkan darah yang mengalir dari ujung saraf mengalami penurunan dan berkurang. Keadaan seperti ini bisa diatasi dan ditangani dengan cara mengendalikan kadar gula darah dengan lebih ketat, juga dengan mengonsumsi obat kesemutan misalnya seperti jenis gabapentin, vitamin B1 dan B12.
  2. Penyakit stroke
    Stroke ringan bisa ditandai dengan kesemutan. Dan biasanya penyebabnya adalah karena sumbatan pada pembuluh darah yang terjadi di otak dan pada akhirnya menimbulkan kerusakan yang terjadi pada saraf disekitarnya.
  3. Penyakit jantung
    Kesemutan juga bisa jadi merupakan gejala penyakt jantung. Kesemutan bukan hanya disebabkan karena neuropati tekanan, namun juga akibat dari komplikasi yang terjadi pada jantung dan juga dengan sarafnya. Pada penderita penyakit jantung yang sedang melakukan operasi pemasangan katup jantung, adanya suatu pembekuan darah yang menempel. Pembekuan ini bisa terbawa menuju ke aliran darah otak, sehingga akan terjadi suatu serebral embolik. Jika sumbatan yang terjadi pada otak bisa mengenai ke daerah yang bisa mengendalikan sistem sensori, maka si penderita biasanya akan merasakan kesemutan yang terjadi sebelah. Jika daerah yang mengatur pada sistem motorik juga terkena, maka kesemutan juga akan disertai dengan suatu kelumpuhan.
  4. Infeksi pada tulang belakang
    Hal ini bisa mengakibatkan bagian tubuh dimulai dari pusar ke bawah tidak bisa digerakkan dengan mudah. Penderita biasanya tidakk bisa mengendalikan buang air kecil. Buang air kecil juga bisa menjadi salah satu hal yang sulit. Penyakit ini disebut dengan mielitis atau radang sumsum tulang belakang. Dan tingkat dari kesembuhan semuanya tergantung dari kerusakan yang terjadi. Bisa disembuhkan secara sebagian, namun ada juga yang mengalami suatu kelumpuhan.
  5. Rematik
    Pada penyakit ini biasanya akan menimbulkan suatu kesemutan atau juga rasa tebal. Dalam hal ini saraf yang terjepit akibat dari sendi pada engsel, misalnya adalah sendi pada pergelangan tangan, yang akan mengalami perubahan bentuk. Gejala kesemutan ini biasanya akan hilang dengan sendirinya jika penyakit rematik sudah sembuh.
  6. Spasmofilia atau tetani
    Penyakit ini bisa menimbulkan gejala seperti kesemutan. Penyakit ini muncul akibat dari kadar ion kalsium di dalam darah yang mengalami suatu penurunan. Penyebab yang terjadi adalah akibat dari tegangan karbondioksida di dalam paru-paru. Gejala lainnya adalah kejang yang muncul pada tungkai, susah tidur, emosi yang labi, ketakutan, lemah, sakit kepala sebelah, atau juga mengalami migrain dan tingkat kesadaran yang menurun.
  7. Guillain-barre syndrome
    Kesemutan yang terjadi merupakan salah satu bentuk dari indikasi penyakit ini. Biasanya ditandai dengan gejala demam tinggi, batuk dan sesak nafas. Selain itu juga diikuti dengan rasa kesemutan dan rasa kebas. Rasa kesemutan yang biasanya akan terasa pada sekujur tubuh, dan khususnya terasa dibagian ujung jari kaki serta tangan akibat virus yang menyerang ke bagian sistem saraf tepi.

Obat Kesemutan Alami

1. Obat Kesemutan Alami Pertama

Bahan-Bahan :

– 2 buah mengkudu
– 30 gram biji bunga matahari
– 15 gram umbi daun dewa

Cara Pemakaian :

– Cuci bersih semua bahan
– Kemudian rebus dalam 700cc air hingga tersisa 300cc
– Lalu saring dan minum
– Lakukan 2 kali sehari dan makan biji bunga mataharinya

2. Obat Kesemutan Alami Kedua

Bahan-Bahan :

– 100 gram terung ungu
– 1 kuntum bunga soka
– 1 kuntum bunga mawar
– 500 cc air

Cara Pemakaian :

– Semua bahan di cuci bersih
– Lalu rebus dengan 500cc air hingga tersisa 200cc
– Kemudian saring dan airnya diminum selagi hangat
– Lakukan 3 kali sehari

 Obat Kesemutan Alami

Cara Pemesanan Obat Kesemutan Propolis

Untuk Mengatasi Berbagai Keluhan Kesemutan Secara Alami

Harga Obat Kesemutan Propolis 1 botol isi 6ml = Rp.100.000,-

Cara Pemesanan Cepat: SMS ke 0818-0635-7728, tuliskan : Pesan Obat Kesemutan Propolis, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Propolis – Obat Kesemutan Mengatasi Berbagai Keluhan Kesemutan Secara Alami, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Kesemutan and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>