Obat Kesemutan Herbal

Obat Kesemutan Herbal – Kesemutan merupakan keadaan yang ditandai dengan perasaan nyeri dan pegal yang menusuk. Kesemutan paling sering terjadi pada jari tangan dan jari kaki, telapak kaki dan telapak tangan, serta salah satu sisi atau kedua sisi badan.

Obat Kesemutan Herbal

Obat Kesemutan Herbal

Penyebab Kesemutan

Kesemutan dapat disebabkan ada anggota badan yang tertindih cukup lama sehingga ujung-ujung saraf di daerah tersebut menjadi lumpuh karena tertekan. Kekurangan vitamin B1 dan adanya penyakit kencing manis juga dapat menyebabkan sering kesemutan. Oleh karena itu, harus diketahui penyebabnya yang pasti terlebih dahulu. Jika karena penyakit kencing manis maka harus menurunkan kadar gula darah.

Disaat saraf pada tubuh terkepit akibat dari posisi tubuh yang salah, biasanya kita akan merasakan kesemutan karena proses aliran darah yang berubah menjadi tidak lancar. Kesemutan adalah salah satu gangguan yang terjadi pada sistem saraf sensorik akibat dari suatu perangsangan lostrik di dalam sistem yang tidak bisa tersalurkan dengan lebih maksimal akibat dari berbagai masalah penyebab. Misalnya adalah duduk dengan posisi kaki yang dilipat atau bersila dalam waktu lama, jongkok dalam waktu lama, tangan yang tertindih saat sedang tidur dan lain sebagainya.

Bahkan untuk beberapa orang, tidur dengan posisi miring yang terlalu lama juga akan menimbulkan terjadinya kesemutan. Untuk membantu mengalirkan aluran darah, maka cara yang bisa dilakukan adalah dengan meluruskan bagian tubuh yang menekuk tadi, biasanya kesmeutan akan hilang dengan sndirinya. Namun terdapat beberapa faktor yang bisa menyebabkan terjadinya kesemutan menjadi tidak bisa hilang dengan sendirinya. Kesemutan yang tidak hilang dengan segera bisa menjadi salah satu gejala dari suatu penyakit yang serius. Misalnya adalah untuk penderita penyakit tumor otak. Awalnya penderita merasakan keluhan pada telapak kaki, dan lama kelamaan telapak kaki akan terasa menjadi lebih tebal setelah itu menjalar ke atas. Kekuatan pada kaki akan menjadi semakin melemah dan lama kelamaan penderita tidak bisa berjalan lagi.

Jika Anda mengalami masaah kesemutan yang tidak hilang dengan segera, maka frekuensi dari kesemutan lama kelamaan akan menjadi semakin bertambah parah setiap harinya. Dan pada daerah kesemutan lama kelamaan juga akan semakin meluas, maka saatnya Anda melakukan pemeriksaan dan berkonsultasi dnegan dokter. Kesemutan bisa jadi adalah salah satu gejala dari penyakit yang seirus, namun bisa juga salah satu bentuk dari penyakit stroke, penyakit jantung, dan penyakti diabetes. Pada penderita penyakit stroke, jika menyerang sistem sensorik maka biasanya ia akan mengalami gejala kesemutan, namun jika yang diserang adalah sistem motoriknya, maka ia akan mengalami suatu kelumpuhan. Pada penderita penyakit TBC kronik dan penyakit stroke yang kurang mendapatkan perawatan fisioterapi bisa mengalami suatu masalah penciutan pata otot.

Kesemutan juga bisa terjadi jika seseorang minum obat tbc dan akibat obat infeksi. Menghadapi pasien yang mengalami kesemutan, biasanya dokter akan menyelidiki atau memeriksa beberapa hal. Pertama adalah, memeriksa bagian tubuh mana yang awalnya mengalami kesemutan. Kemudian pada bagian mana yang biasanya paling sering mengalami kesemutan, seberapa sering frekuensi kesemutan yang terjadi dan seberapa luaskah daerah kesemutan yang dialami.

Jika kesemutan adalah salah satu gejala awal, maka jika dibiarkan begitu saja dalam jangka waktu yang lama, penderita biasanya akan mengalami penyakit anasthesia atau hilang rasa. Jika Anda mengalami masalah keluhan kesemutan dengan berkepanjangan, lakukanlah konsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam.

Mencegah Kesemutan

Cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mencegah dan menghindari kesemutan adalah :

  1. Hindarilah posisi tubuh yang bisa membuat saraf mengalami penekanan dan juga peredaran darah. Misalnya adalah dengan menonton televisi sambil tiduran.
  2. Jika Anda sedang duduk, amka jangan terlalu sering duduk dengan posisi menyilangkan kaki. Hal ini akan membuat aliran darah mengalami sumbatan dan bisa menimbulkan kesemutan.
  3. Menjaga posisi tubuh yang baik, hindarilah menekuk kaki atau menekuk tangan terlalu lama, Anda jika Anda sedang mengetik maka Anda bisa mengistirahatkan jari sebentar, lenturkanlah jari Anda, siku sehingga aliran darah Anda akan bisa kembali menjadi normal lagi.
  4. Jika Anda seseorang yang sensitif, maka anda bisa melakukan olahraga secara teratur. Olahraga akan membantu melancarkan sistem peredaran darah.
  5. Pola makan yang baik

Obat Kesemutan Herbal

1. Obat Kesemutan Herbal Pertama

Bahan-Bahan :

– 30 gram daun dewa segar
– 30 gram jahe merah
– 25 gram temu hitam

Cara Pemakaian :

– Semua bahan dicuci bersih
– Lalu rebus dengan 700cc air hingga tersisa 300cc
– Kemudian saring dan minum
– Lakukan 2 kali sehari

2. Obat Kesemutan Herbal Kedua

Bahan-Bahan :

– 2 buah mengkudu
– 30 gram biji bunga matahari
– 15 gram umbi daun dewa

Cara Pemakaian :

– Cuci bersih semua bahan
– Kemudian rebus dalam 700cc air hingga tersisa 300cc
– Lalu saring dan minum
– Lakukan 2 kali sehari dan makan biji bunga mataharinya

3. Obat Kesemutan Herbal Ketiga

Bahan-Bahan :

– 1 ikat kecipir
– 2 sendok makan air

Cara Pemakaian :

– Kecipir dicuci sampai bersih
– Lalu ditumbuk hingga halus
– Kemudian tambahkan air 2 sendok makan
– Setelah itu diaduk dan diperas
– Airnya diminum

 Obat Kesemutan Herbal

Cara Pemesanan Obat Kesemutan Propolis

Untuk Mengatasi Berbagai Keluhan Kesemutan Secara Alami

Harga Obat Kesemutan Propolis 1 botol isi 6ml = Rp.100.000,-

Cara Pemesanan Cepat: SMS ke 0818-0635-7728, tuliskan : Pesan Obat Kesemutan Propolis, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Propolis – Obat Kesemutan Mengatasi Berbagai Keluhan Kesemutan Secara Alami, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Kesemutan and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>