Obat Kesemutan Tradisional

Obat Kesemutan Tradisional – Kesemutan adalah perasaan pegal dan nyeri yang menusuk-nusuk. Kesemutan kerap terjadi pada ujung jari kaki maupun ujung jari tangan, juga pada salah satu sisi tubuh.

Penyebab Kesemutan

Kesemutan dapat disebabkan oleh tertindihnya saraf di suatu daerah atau organ tubuh sehingga ujung saraf tersebut menjadi lumpuh. Kesemutan atau dalam dunia kedokteran disebut dengan istilah Paresthesia yakni adalah suatu sensasi yang terasa pada bagian permukaan tubuh tertentu yang tidak disebabkan karena rangsangan dari dunia luar. Dan sebenarnya parestesia merupakan sensasi yang disertai dengan rasa dingin atau juga rasa panas pada bagian tubuh tertentu, atau juga rasa sensasi yang muncul seperti dirambati sesuatu. Parestesia ini muncul jika terjadi suatu iritasi dibagian serabut saraf yang  bisa memberikan suatu sensasi seperti kesemutan.

Obat Kesemutan Tradisional

Obat Kesemutan Tradisional

Penyebab dari kesemutan terhadi adalah akibat jika syaraf serta pembuluh darah mengalami suatu tekanan. Misalnya adalah akibat dari duduk bersimpuh atau juga bersi;a dan menekuk kaki dalam waktu lama. Hal ini akan menyebabkan syaraf serta aliran darah mengalami gangguan. Umumnya kesemutan biasanya akan mereda jika bagian tubuh yang terserang bisa digerakkan.

Faktor Resiko Kesemutan

Penyakit kesemutan bisa jadi merupakan beberapa gejala dari penyakit yang berbahaya misalnya adalah :

  1. Radang sumsum tulang belakang
    Biasanya hal ini terjadi pada orang dewasa, dan terkadang gejala kesemutan diawali dengan penyakit flu berat. Kesemutan juga akan dirasakan juga akan semakin berat dan semakin hebat, dimulai naik dari ujung jari kaki sampai menuju ke pusar. Gejalanya lama kelamaan akan semakin berkembang menjadi semakin tebal pada permukaan kulit. Setelah fase ini trjadi, penderita biasanya akan susah untuk berjalan. Ini merupakan salah satu gejala yang terjadi pada sumsum tulang belakang dan terjadi akibat dari serangan virus yang bernama cytomegalovirus atau CMV. Penderita biasanya menjadi tidak bisa mengontrol buang air kecil dan terkadang juga menyebabkan susah untuk buang air kecil. Penyakit ini biasanya bisa disembuhkan secara total, dan bisa juga sembuh hanya sebagian saja, namun tidak jarang juga ada yang mengalami kelumpuhan.
  2. Penyakit diabetes melitus atau penyakit kencing manis
    Untuk penderita penyakit kencing manis atau diabetes, kesemutan adalah salah satu bentuk dari gejala terjadinya kerusakan pada pembuluh darah. Akibatnya membuat darah yang mengalir pada ujung saraf menjadi semakin berkurang. Gejala yang dirasakan ini biasanya terjadi disekitar telapak kaki yang akan terasa tebal, dan  kadang juga panas, serta kesemutan pada ujung jari dengan terus menerus. Kemudian juga disertai dengan rasa nyeri yang semakin berat seperti sedang di tusuk-tusuk pada ujung telapak kaki, dan paling utama lebih sering terjadi di malam hari.
  3. CTS atau Carpal Tunnel Syndrome
    Kesemutan yang terjadi menyerang ke bagian ujung jari, biasanya tangan kanan dan akan semakin berkembang menjadi rasa tebal, dan saat digunakan beraktivitas adalah salah satu bentuk dari gejala CTS. Gejala dari kesemutan ini berhubungan dengan rongga yang terjadi pada pergelangan tangan atau bagian karpal yang bisa mengalami suatu pembesaran pada otot-otot sehingga akan menyebabakan penekanan pada saraf yang bisa masuk  lewat terowongan tadi. CTS bisa menjadi salah satu gangguan lebih serius jika dibiarkan lebih lama, misalnya adalah sekitar 1-2 tahun. Untuk tahap ini, maka tekanan otot sudah mengalami gangguan pada aliran darah menuju ke tangan dengan akibat dari otot-otot yang mengalami suatu kekurangan nutrisi akan menjadi lebih kecil dan bisa membuat otot menjadi lemah.
  4. Penyakit jantung
    Pada penderita penyakit jantung, kesemutan juga bisa terjadi karena adanya suatu komplikasi pada jantung serta saraf. Yang terjadi misalnyaa dalah pada penderita yang sedang menjalankan operasi pemasangan klep jantung Saat pemasangan dilakukan, adanya terjadi bekuan darah yang menempel dan setelah itu terbawa ke arus darah atas, dan setelah itu membuat salah satu pembuluh darah di otak mengalami sumbatan. Jika sumbatan yang terjadi pada otak itu kebetulan bisa mengenai daerah yang mengatur sistem sensorik, maka si penderita baisanya akan merasakan sensasi kesemutan sebelah. Jika daerah yang mengatur sistem motorik juga terkena, maka kesemutan akan mengakibatkan terjadinya kelumpuhan.

Obat Kesemutan Tradisional

1. Obat Kesemutan Tradisional Pertama

Bahan-Bahan :

– 100 gram terung ungu
– 1 kuntum bunga soka
– 1 kuntum bunga mawar
– 500 cc air

Cara Pemakaian :

– Semua bahan di cuci bersih
– Lalu rebus dengan 500cc air hingga tersisa 200cc
– Kemudian saring dan airnya diminum selagi hangat
– Lakukan 3 kali sehari

2. Obat Kesemutan Tradisional Kedua

Bahan-Bahan :

– Terung secukupnya
– Daun dewa secukupnya
– Temu hitam secukupnya
– Jahe merah secukupnya
– 600cc air

Cara Pemakaian :

– Cuci bersih semua bahan
– Kemudian rebus dengan 600cc air hingga tersisa 200cc
– Lalu saring dan airnya diminum selagi hangat
– Lakukan 3 kali sehari

3. Obat Kesemutan Tradisional Ketiga

Bahan-Bahan :

– 100 gram rumput mutiara
– 5 gelas air
– Madu secukupnya

Cara Pemakaian :

– Rumput mutiara dicuci bersih
– Lalu rebus dengan 5 gelas air sampai mendidih dan tersisa dua gelas
– Kemudian saring dan tambahkan madu
– Minum secara teratur

Obat Kesemutan Tradisional

Cara Pemesanan Obat Kesemutan Propolis

Untuk Mengatasi Berbagai Keluhan Kesemutan Secara Alami

Harga Obat Kesemutan Propolis 1 botol isi 6ml = Rp.100.000,-

Cara Pemesanan Cepat: SMS ke 0818-0635-7728, tuliskan : Pesan Obat Kesemutan Propolis, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Propolis – Obat Kesemutan Mengatasi Berbagai Keluhan Kesemutan Secara Alami, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Kesemutan and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>